Baliyoni
Menu
Kategori
Merek

Meeting Evaluasi Tahun 2017 dan Persiapan Tahun 2018

12-02-2018 11:20:35, Oleh: I Wayan Andis Indrawan, S.TI , Dibaca: 641

Meeting Evaluasi Tahun 2017 dan Persiapan Tahun 2018 

 

Dalam rangka mempersiapkan lembaran baru di tahun 2018 serta untuk mengevaluasi kinerja di tahun 2017, PT. Baliyoni Saguna Group mengadakan suatu pertemuan yang dihadiri oleh seluruh pegawai dan pimpinan. Adapun pertemuan ini dilaksanakan di Ruang Meeting Kantor Jl. Mohammad Yamin IX No. 19, Denpasar pada hari Sabtu, 10 Februari 2018 pukul 14.00 hingga 17.00. Beberapa agenda yang menjadi bahasan penting dalam pertemuan tersebut ialah Evaluasi kinerja masing-masing bidang di tahun 2017, Penetapan sistem yang akan di gunakan di tahun 2018, Tes Psikologi oleh Tenaga Ahli Konsultan Psikologi terpercaya untuk menjadi pertimbangan penempatan dari pegawai PT. Baliyoni Saguna, Penetapan hari kerja, Penetapan Pakaian Wajib Kantor setiap harinya, Persiapan Tirta Yatra serta perkenalan pegawai baru yang terlebih dahulu akan menjalani training selama 3 bulan. Rapat pertemuan tersebut dipimpin langsung oleh CEO PT. Baliyoni Saguna Group yaitu Ibu Dr. Ir. Ni Wayan Sri Ariyani, MM.

       Bahasan pertama dalam pertemuan ini ialah Evaluasi kinerja masing-masing bidang di tahun 2017. Adapun yang menjadi poin penting dalam bahasan ini adalah perbaikan-perbaikan standard operating procedure (SOP) yang dijalankan oleh masing-masing bidang. Diharapkan dengan adanya SOP baru tersebut kinerja dari masing-masing bidang mengalami perubahan yang signifikan untuk kemajuan perusahaan. Bahasan kedua dalam pertemuan tersebut adalah mengenai beberapa system yang akan digunakan untuk tahun 2018 antara lain Ayoowork, Ayooservice, Melchior, Erzap, ASP-Tiket, ASP-Docstore, dan system yang paling terbaru ialah Amdev365. Pertemuan ini berjalan dengan baik dan disambut antusiasme yang baik dari karyawan sehingga suasana menjadi kondusif dan nyaman untuk berdiskusi dalam agenda-agenda yang dibahas.

Beranjak dari bahasan tersebut, dilanjutkan dengan serangkaian Tes Psikologi oleh Tenaga Ahli Konsultan Psikologi terpercaya yaitu Sadhana Company. Seluruh pegawai mengisi selebaran mengenai soal-soal terkait kepribadian yang harus dijawab dengan jujur untuk menilai kecocokan kepribadian karyawan terhadap posisinya saat ini. Sebelum memulai tes, para pegawai dipandu beberapa hal-hal yang harus diperhatikan untuk mengisi jawaban dalam soal-soal yang diberikan.

Para pegawai terlihat antusias dan serius dalam mengisi jawaban pada soal-soal Behavioral Test tersebut. Adapun tes tulis ini kedepannya akan dilanjutkan dengan wawancara face to face dengan Doktor Psikolog yang akan diagendakan dalam minggu berikutnya.

Agenda berikutnya adalah bahasan mengenai Penetapan hari kerja, yang mana hari kerja tersebut masih berlaku 6 hari kerja dalam seminggu, dimana hari sabtu adalah hari kerja pendek yaitu hingga jam 14.00 dan akan diisi dengan kegiatan internal seperti updating knowledge, meeting, dan lain sebagainya. Kemudian untuk Penetapan Pakaian Wajib Kantor setiap harinya di paparkan bahwasanya hari senin pegawai diwajibkan menggunakan kemeja biru kantor, hari selasa menggunakan kemeja endek/batik bebas, hari rabu menggunakan baju batik kantor putih, hari kamis menggunakan kaos polo merah, hari jumat menggunakan kaos polo hijau, dan hari sabtu menggunakan baju bebas. Agenda selanjutnya dilanjutkan dengan bahasan Persiapan Tirta Yatra yang akan dilaksanakan pada awal tahun 2019 yang direncanakan akan bertempat di Jawa Tengah. Terakhir, agenda dalam pertemuan ini adalah memperkenalan beberapa pegawai baru yang telah di rekrut namun terlebih dahulu akan menjalani training selama 3 bulan sebelum ditetapkan menjadi pegawai tetap PT. Baliyoni Saguna Group. (WAI)