Baliyoni
Menu
Kategori
Merek

Pemerintah Provinsi Bali Menggandeng P3I pada Acara Ayooklik Solution Day 2018

22-01-2018 15:27:29, Oleh: I Wayan Andis Indrawan, S.TI , Dibaca: 737

 

Pemerintah Provinsi Bali Menggandeng P3I pada Acara Ayooklik Solution Day 2018

 

Sebagai salah satu pelopor vendor online shopping terbesar di e-Catalogue Lembaga Kebijakan Pengadaan Indonesia (LKPP-RI), Ayooklik menginisiasi upaya peningkatkan Kualitas Pengadaan Secara Elektronik bekerja sama dengan LPSE Provinsi Bali dengan menyelenggarakan sosialisasi terkait Bimbingan Teknis Strategi Perencanaan Pengadaan dan Perancangan Kontrak di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bali. Acara ini diadakan di Hotel Aston Denpasar pada hari Rabu, 10 Januari 2018.

 

Acara dibuka langsung oleh Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Bali Bapak Tjok Bagus Pemayun.A.Par.,MM, dihadiri peserta yang berasal dari utusan pelaksana PBJP dari seluruh OPD dan Sekolah Menengah Atas se-Provinsi Bali. Materi yang disampaikan mengenai perencanaan pengadaan barang maupun jasa dalam acara tersebut berlangsung dengan suasana santai namun inti pertemuan dapat tersampaikan.

 

 

Pada acara tersebut kepercayaan besar diberikan kepada Pusat Pengkajian Pengadaan Indonesia (P3I), Bapak Samsul Ramli selaku narasumber yang merupakan salah satu pendiri P3I. Samsul Ramli memaparkan bagian dari benefit sistem e-Catalogue yakni mendekatkan dunia usaha dengan pasar pengadaan barang/jasa pemerintah tanpa kecurigaan yang bersifat negatif, melalui pola Corporate Social Responsibility (CSR). “Pola CSR seperti ini patut diapresiasi sebagai wujud komitmen bersama membangun pengadaan barang/jasa yang baik antara pemerintah, swasta dan masyarakat. Dan P3I sangat terhormat dipercaya sebagai mitra semua pihak”, terang Samsul Ramli.

 

PT. Baliyoni Saguna yang merupakan satu-satunya partner brand HP di Bali merupakan  sponsor tunggal pada acara tersebut, melalui Dr. Ir. Ni Wayan Sri Ariyani M.M menerangkan beberapa informasi terkait pentingnya prinsip Marketing Mix dalam pengadaan suatu barang/jasa. “Marketing Mix pada prinsipnya terbagi menjadi tujuh poin utama, yaitu Product, People, Physical Evidence, Process, Promotion, Place, dan Price. Sebaiknya, sebelum melakukan pengadaan barang ataupun jasa jangan melihat hanya dari satu sisi saja”, terang Bu Ari.

 

Antusiasme peserta dalam acara kali ini sangat baik, dan tersedianya fasilitas display produk dari Ayooklik membuat acara tersebut menjadi lebih menarik. Hal ini terbukti sejak awal hingga akhir acara sekitar 250 peserta enggan beranjak dari Ballroom Hotel Aston Denpasar.

 

Materi pembicara dari event tersebut bisa di download pada link berikut ini :

Materi LPSE 

Materi Pak Samsul Ramli